Ini Komentar Mengejutkan SBY, Terkait Situasi Politik yang Memanas

untitled-8

Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemura berkaitan kondisi politik yang memanas, karena dia dituduh sebagai penyandang dana tindakan demo 4 November.

BERITA LAPAK – Nyaris sepanjang tiga minggu, Presiden ke-6 RI itu pilih diam. Bahkan juga, tuturnya, dia tutup diri serta tutup komunikasi dengan beragam kelompok. “Termasuk beberapa teman dekat, yang menginginkan berjumpa saya (saya minta maaf karenanya), daripada kami semuanya terkena fitnah, ” tutur SBY.

Tetapi, mencermati kondisi yang berkembang sekarang ini, SBY memikirkan kalau tak baik bila dia berdiam diri.

LAPAK BERITA – Suhu politik memanas mendekati gagasan demo 2 Desember 2016 menuntut Ahok ditahan. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mensinyalir ada usaha makar yang menunggangi tindakan Bela Islam jilid III itu.

Bangsa Indonesia, kata SBY, kembali hadapi ujian histori. Tidak cuma di Jakarta, namun saya amati juga berlangsung di semua tanah air.
Gosip penistaan agama yang cukup simpel serta dapat dicarikan pemecahannya, baik dengan cara hukum ataupun nonhukum, sudah berkembang sedemikian rupa hingga jadi rumit. Gerakan massa yang mengusung topik mencari keadilan memperoleh simpati serta support yang luas.

LAPAK TERKINI – Disamping itu, pemerintah pilih langkah lakukan gerakan imbangan dengan topik besar melindungi kebhinnekaan serta NKRI. “Sungguhpun kemauan pemerintah ini tentunya baik, langkah ini malah menimbulkan persoalan baru, ” kata SBY.

Pernyataan penegak hukum kalau negara bakal menindak siapa saja yang bertindak makar, yang di sampaikan sekian hari waktu lalu kelihatannya tidak menyurutkan gerakan pencari keadilan itu, bahkan juga bikin kemelut sosial makin bertambah.

Apa dengan hal tersebut negara kita menuju ke kondisi krisis?

Menurut SBY tak. “Saat ini akan tidak kesana. Dengan catatan, persoalan yang ada saat ini selekasnya dikerjakan dengan cara cepat, pas serta selesai, ” tutur dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s