10 Perusahaan Otobus (PO) di Jawa timur Bersedia Tak Mengangkut Demonstran 2 Desember

untitled-9

Triana Wijayati Plt Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan serta Lantas Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Propinsi Jawa timur menyampaikan, pihaknya telah melanjutkan imbauan polisi pada sebagian Perusahaan Otobus (PO) di Jawa timur.

LAPAK BERITA –  Baru sepuluh entrepreneur Bus AKAP (Antar Kota dalam Propinsi, red) yang telah saya hubungi. Yang lain belum mengangkat telephone, ” katanya pada suarasurabaya. net, Kamis (25/11/2016).

Terlebih dulu, Satlantas Polrestabes Surabaya keluarkan surat imbauan tertuju yang memiliki layanan trayek angkutan umum jarak jauh supaya tak mengangkut peserta unjuk rasa dari Surabaya ke Jakarta pada 25 November serta 2 Desember 2016.

BERITA LAPAK – Triana menyampaikan, sebagian dari 10 perusahaan yang sepakat tak memakai armada cadangan untuk mengangkut massa demonstran 25 November serta 2 Desember yaitu PO Harapan Jaya serta PO Sumber Kencono/Sugeng Rahayu.

” Saya masihlah coba menghubungi (PO) Eka, namun belum diangkat, ” tuturnya.
Dishub LLAJ sendiri, menurut Triana, akan tidak keluarkan izin insidentil, yaitu izin pemakaian armada cadangan diluar trayek. Terutama untuk mengangkut massa demonstran ke Jakarta.

LAPAK TERKINI – Izin insidentil ini, kata Triana, umumnya dapat di keluarkan setiap saat apabila ada mengajukan dari PO AKAP. Izin ini berlaku cuma untuk 14 hari serta tak dapat diperpanjang.

” Namun dikeluarkannya dapat setiap saat. Lantaran ada imbauan ini, automatis kami akan tidak keluarkan izin untuk bus yang bakal mengangkut massa demonstran ke Jakarta, ” tuturnya.

Sesaat, AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya menyampaikan, Surat edaran ini mengacu pada Udang-undang No 2 th. 2002 mengenai Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang-undang No 22 th. 2009 mengenai jalan raya serta angkutan jalan, dan gagasan aktivitas Satlantas Polrestabes Surabaya. ” Sifatnya cuma imbauan. Referensi untuk melindungi ketertiban, ” katanya, Kamis pagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s