Ini Alasan FPI Tak Sukai Gelar Perkara Ahok Dikerjakan Dengan cara Terbuka

untitled-12

Munarman dari Front Pembela Islam (FPI) menilainya jika perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Polri untuk lakukan gelar perkara dengan cara terbuka masalah sangkaan penistaan agama yang dikerjakan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempunyai kejanggalan.

LAPAK BERITA – “Emang saya tidak tahu atau orang-orang tidak tahu, kalau gelar perkara dengan cara terbuka itu satu keanehan mengagumkan, ” tandas pria sebagai komando tindakan lapangan unjuk rasa 4 November 2016 di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Munarman yang disebut seseorang advokat ini menyatakan, tak ada gelar perkara dengan cara terbuka, karenanya adalah mekanisme internal Polri seperti Paraturan Kapolri (Perkap).

BERITA LAPAK – “Enggak ada gelar perkara terbuka, itu mekanisme internal bos, itu Perkap. Itu hukum dunia lain, kok ini tiba-tiba
gelar perkara diminta diliput tv, ” tuturnya. Munarman semakin yakini kalau masalah sangkaan penistaan agama yang dikerjakan oleh Ahok bakal diarahkan sebagai ketidaksengajaan sesuai sama info dari pihak internal Polri.

“Ini berarti apa, saya telah bisa info yang begitu kuat dari dalam. Jadi ada banyak polisi yang baik, yang bukanlah jadi kaki tangan beberapa pengembang, bukanlah kaki tangan pelaku kejahatan, ” katanya. Polisi-polisi yang baik itu, lanjut Munarman, menyebutkan, kalau pertanyaan-pertanyaan yang diserahkan pada pakar serta saksi-saksi yang di ambil dari Pulau Seribu, semuanya diarahkan untuk menjawab kalau perkataan Ahok itu cuma ketidaksengajaan.

“Bahkan ada pakar agama yang tidak dari MUI yang diserahkan, apakah fatwa MUI itu melanggara ketetapan hukum negara atau tak? Ini kan aneh pertanyaanya, ” tutur Munarman.

LAPAK TERKINI – Seandainya dipersentasekan, pada gelar perkara terbuka itu nanti pendapat pakar serta saksi kenyataan 80% bakal memperingan Ahok. Cuma sekitaran 20 persen yang dari mereka yang menyebutkan bersalah lakukan penistaan agama.

“Kenapa, lantaran polisi-polisi jahat itu berikan banyak info dari saksi-saksi serta bebrapa pakar yang memiliki pendapat Ahok tak bersah, hingga dia berani mengadakan perkara dengan cara terbuka, ” tuturnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s