Menteri Ryamizard : Langsung Tumpas, Jika Ada Upaya Kudeta!!

untitled-8

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyebutkan tak ada usaha kudeta dalam unjuk rasa di Jakarta, Jumat minggu lantas. Ia berkata, bila saat itu massa berupaya menjatuhkan pemerintahan, aparat keamanan tentu telah menggagalkan gagasan itu.

BERITA LAPAK – “Itu kebutuhan grup saja. Tak ada kudeta. Bila ada kudeta, segera tumpas saja, ” kata Ryamizard di Pusdiklat Bhs Kementerian Pertahanan, Pondok Labu, Jakarta, Selasa malam tempo hari.

Menurut Ryamizard, demonstrasi yang diikuti beberapa orang yaitu konsekwensi system demokrasi yang diyakini Indonesia. Pemerintah, kata dia, membebaskan warganya mengemukakan pendapat di depan umum.

“Sistem
demokrasi ya demikian. Itu bila kita ingin demokrasi. Bila tidak (demokrasi), ya lain lagi, ” katanya.

LAPAK BERITA – Kian lebih itu, bekas Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu malas memberi komentar gosip aktor politik yang disangka Presiden Joko Widodo menunggangi unjuk rasa minggu lantas. Ryamizard meyakini, Jokowi bakal membuka aktor politik yang dia maksud.

“Saya tidak paham itu. Ayah Presiden mengemukakan itu, tentu ada input dari intelijen. Beliau lebih tahu dari saya, ” tuturnya.

LAPAK TERKINI – Selesai kerusuhan yang mengakhiri demonstrasi di sekitaran Istana Negara, Presiden Joko Widodo menyebutkan ada aktor politik yang berupaya menunggangi unjuk rasa.

“Kami menyesalkan peristiwa ba’da Isya yang semestinya telah bubar namun rusuh. Kami saksikan ini sudah ditunggangi aktor politik yang memakai kondisi, ” kata Jokowi.

Sebelumnya memberi pernyataan umum itu, Jokowi memimpin rapat terbatas di Istana Presiden. Rapat itu di hadiri, diantaranya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, serta Kepala Tubuh Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s