Empat Anggota DPR Ini Dilaporkan ke MKD, Ruhut Dampingi Ahok ke Bareskrim

untitled-11

Empat anggota DPR RI dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) lantaran dikira tidak mematuhi kode etik anggota Dewan.

LAPAK TERKINI – Mereka yaitu Trimedya Panjaitan, Junimart Girsang, serta Ruhut Sitompul dari Komisi III dan Charles Honoris dari Komisi I.

Ke empat anggota Dewan itu dilaporkan oleh Koalisi Penegak Citra DPR lantaran mengikuti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kontrol sangkaan penistaan agama di Bareskrim Polri, Senin (7/11/2016).

BERITA LAPAK – Perwakilan koalisi, Ahmad Hanafi menyampaikan, pihaknya sudah memasukkan sebagian alat bukti berbentuk photo beberapa anggota Dewan itu tampak didalam ruang di Mabes Polri.

” Itu kami pertanyakan mengapa ada anggota DPR. Kan tak diijinkan. Baiknya DPR konsentrasi pada manfaat pengawasan serta hindari perseteruan kebutuhan, baik pekerjaan DPR ataupun diluar DPR. Ini potensi perseteruan kebutuhan diluar gedung DPR, ” kata Hanafi, Rabu (9/11/2016).

Dalam konteks ini, lanjut Hanafi, ke empat anggota Dewan itu disangka kuat tidak mematuhi kode etik yaitu ada larangan kalau sepanjang menjabat sebagai anggota Dewan dilarang berpraktik serta beraktivitas sebagai advokat atau pengacara.

LAPAK BERITA – Diluar itu, mereka juga dikira sudah tidak mematuhi sumpah serta janji anggota Dewan kalau dalam menggerakkan keharusan bakal bekerja dengan sungguh-sungguh, untuk tegaknya kehidupan demokrasi, dan memprioritaskan kebutuhan bangsa serta negara dari pada kebutuhan pribadi, seorang serta kelompok.

” UU MD3 serta tatib DPR, kalau anggota dilarang lakukan aktivitas dari konversi advokat atau pengacara. Nah yang empat itu turut dalam aktivitas pengacara. MKD mesti susuri apakah ini jadi advokat atau tak, ” kata dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s