Gimana Sih,, Kecewa Ahok Ditolak, Ibu Yeye: Minta KJP, Tapi Pemimpinnya Didemo

untitled-4

Calon Gubernur DKI Jakarta nomer urut dua Basuki Tjahaja Purnama pernah disambut baik oleh warga Jalan Ayub, Sukabumi Utara, Rawa Belong, Jakarta Barat, Rabu (2/11). Tetapi kondisi beralih mencolok. Belum pernah bercengkrama, beberapa warga mengadakan tindakan unjuk rasa, memohon Ahok keluar dari kampung mereka. Di kutip LAPAK BERITA

Tak semuanya warga menampik hadirnya Ahok. Satu diantaranya Yeye (51), warga asli Betawi yang tinggal di Jalan Ayub menyayangkan tindakan penolakan yang dikerjakan waktu Ahok menyambangi mereka.

” Saya sih tidak apa-apa Ahok kesini, rakyat kan hanya ikutin doang apa yang dimau pemerintah. Kita hanya ingin Jakarta aman siapa saja gubernurnya, ” tuturnya di depan tempat tinggalnya, Rabu (2/11).

Dia menyayangkan tindakan beberapa puluh warga yang mendemo Ahok. Walau sebenarnya beberapa besar mereka turut rasakan program Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, yaitu Kartu Jakarta Pandai. Hingga ini begitu kontradiktif pada sikap dengan sarana yang sudah diterimanya.

” Yang demo juga rara-rata pencinta KJP tuh paling, anaknya di sekolah dapat
pertolongan. KJP dituntut, namun pemimpinnya didemo bagaimana sih dia, ” jelas Yeye.

BERITA LAPAK – Asia (52) juga berpandangan serupa. Asia mengakui kecewa dengan tindakan penolakan pada Ahok di kampungnya. Dia mesti mengubur dalam-dalam hasratnya berfoto dengan Ahok. Sebab, Gubernur Jakarta nonaktif itu mesti dievakuasi memakai mobil angkutan umum nomer 24 jurusan Ps. Kopro – Binus – Srengseng lantaran dikejar-kejar pendemo.

” Yah dikarenakan ada demo jadi tidak photo (bareng Ahok) nih, ” ucap Asia.

Wanita yang kenakan jilbab itu mengharapkan keadaan Jakarta damai sampai akhir Penentuan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Dia tidak menginginkan perebutan kursi gubernur DKI jadi menyebabkan perpecahan.

” Kita doain saja yang mana yang baik jadi pemimpin. Yang utama janganlah ribut-ribut. Yang utama rakyat maunya adem-adem saja, ” katanya.

Untuk di ketahui, Calon Gubernur DKI Jakarta nomer urut dua Basuki Tjahaja Purnama memperoleh penolakan oleh beberapa puluh orang waktu menyambangi Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Walau sebenarnya awalannya, dia menginginkan menegur warga sekalian bakal lihat normalisasi Kali Sekretaris.

Berdasar pada pantauan merdeka. com, Basuki atau akrab disapa Ahok tiba sekitaran jam 16. 15 WIB. Awalannya dia terlihat segera menegur warga sambil bersalaman serta berfoto. Tetapi, waktu bekas politisi Gerindra ini masuk Jalan Ayub, dari belakang rombongan ada beberapa puluh warga yang menampik kehadirannya.

Habib Idrus Al-Ashi mengakui tak terima waktu aparat kepolisian lakukan pengawalan pada Ahok. Sebab mereka terasa tak terima dengan hadirnya Ahok.

” Kita tidak terima kampung kita dimasuki penista agama. Kita tidak ingin mencari ribut tolong pak polisi dapat usir Ahok, ” tuturnya di Jalan Ayub, Jakarta Barat, Rabu (2/11).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s