Orang yang Mengakui Anggota FPI Ini Dikejar & Nyaris Jadi Amukan Massa Waktu Ahok Blusukan di Pejaten

untitled-3

Calon Gubernur DKI Jakarta nomer urut dua Basuki Tjahaja Purnama pernah memperoleh pertanyaan tentang sangkaan penistaan agama waktu berkunjung ke Jalan Langgar II, Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Peristiwa yang amat cepat itu tak mengganggu acara menegur warga.

LAPAK BERITA – Narasi berawal waktu Basuki atau akrab disapa Ahok ini mendatangi warga. Sebagian ada yang memohon photo, namun juga banyak yang mengemukakan permasalahan serta keluhannya pada bekas Bupati Belitung Timur itu.

Tetapi waktu tengah asik meladeni warga, ada seseorang anak muda yang memakai sepeda motor menghampirinya. Waktu ada di samping Ahok, dia segera menjabat tangannya serta ajukan pertanyaan masalah sangkaan penistaan agama yang dikerjakannya.

” Pak (Ahok) bagaimana masalah penista agama? ” bertanya pemuda yang memakai jaket berwarna abu-abu itu pada Ahok, Kamis (3/11).

” Saya tidak lakukan penistaan kok. Orang-tua angkat saya juga orang muslim, ” jawab bekas politisi Gerindra itu.

Tak senang dengan jawaban itu, pemuda yg tidak di kenal warga ini pernah adu mulut dengan petugas. Meskipun pada akhirnya dia pergi, tapi
pernah memprovokasi warga supaya tak ikuti Ahok.

” Ayah ibu janganlah ikutin (Ahok), ini penista agama, ” kata pemuda itu. ” Ini kampung kita pak, ” terangnya.

BERITA LAPAK – Setelah itu, petugas kepolisian segera mengamankan pemuda itu. Sebab mendengar pengucapan pemuda itu, sontak saja sebagian warga segera menguber pemuda yang naik motor itu.

” Woi, lu janganlah hina-hina Ahok disini. Jagalah mulut lu ya, ” kata seseorang ayah tua.

” Saya tidak takut Pak. Saya ini FPI. Saya FPI, ” kata pemuda itu.

Sesudah sukses ditahan, sebagian warga yang menginginkan mengeroyok pemuda itu segera ditahan polisi yang telah berjaga-jaga di tempat itu. Sesudah diberikan peringatan sepanjang 5 menit supaya tidak mengulangi tindakannya, pemuda itu segera disuruh selekasnya meninggalkan tempat itu.

Seseorang warga menyampaikan pemuda itu buka warga Gang Anyar. Lantaran semuanya warga Gang Anyar terima kehadiran Ahok, tidak perduli dengan gosip SARA yang tengah menerpa bekas Bupati Belitung Timur ini.

” Ngaku-ngaku FPI. Janganlah jelek-jelekin Ahok dong. Dia bukanlah anak sini, mungkin saja anak atas. Mulutnya itu loh… Namun janganlah jelek-jelekin orang, ” kata Sri.

Sedang, Ahok kembali meneruskan menegur warga, sesekali dia bertanya kesehatan warga dan mengingatkan pada orangtua untuk kerap memeriksakan kesehatan anak.

” Anaknya harus rajin ke puskesmas yak bu, janganlah ke dokter-dokteran yak bu, ” tuturnya sembari tersenyum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s