Soal Demo 4 November Nanti, Ini Jaminan Dari Habib Rizieq

untitled-9

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq berbarengan beberapa puluh pimpinan ormas Islam mendatangi Gedung DPR RI untuk berjumpa dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. ( BERITA LAPAK )

Dalam pertemuan yang berjalan dengan cara terbuka itu, Rizieq mengemukakan kalau pihaknya bakal lakukan tindakan demonstrasi pada 4 November 2016 yang akan datang.

Menurut Rizieq, tindakan unjuk rasa yang fokus di Balai Kota, Jakarta Pusat itu bakal menuntut supaya penegakan hukum pada Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok bisa direalisasikan.

Sebab menurut dia, pengucapan Ahok berkaitan surat Al-Maidah 51 telah melukai umat Islam.

” Tindakan 4 November murni jihad sesuai sama konstitusional. Tindakan itu bukanlah untuk SARA bukanlah untuk Anti Cina, namun murni penegakan hukum, ” kata Rizieq.

Dalam peluang itu, Rizieq ikut memohon supaya aparat penegak hukum tak menghambat peserta demonstrasi untuk datang ke Balai Kota.

Bila beberapa demonstran dihalangi untuk menuju Balai Kota, bukanlah mustahil bakal berlangsung perlawanan.

” Kami telah berikan ke Kapolda serta Pangdam janganlah cobalah menghadang serta menghambat kami. Bila dihadang serta dihalangi dapat berlangsung kerusuhan, ” kata Rizieq.

Polisi Siagakan 8000 Personel

Polda Metro Jaya mempersiapkan pola pengamanan tindakan massa ormas Islam yang bakal mendemo Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Jumat 4 November. Sejumlah 8 ribu personel polisi disediakan untuk mengawal tindakan itu.

” Tanggal 4 kita optimal, ada 8 ribu personel di lapangan. Peluang massa jauh semakin besar serta semoga jalan dengan lancar, ” tutur Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan.

Kapolda mengimbau massa untuk berunjuk rasa dengan teratur serta aman, terlebih tindakan demo berjalan di dalam saat kampanye Pilkada DKI.

” Yang pasti untuk orang-orang yang bakal lakukan unjuk rasa, saya mengimbau keduanya sama melindungi Ibu Kota lantaran barometer indonesia, ” terang Iriawan.

Ketertiban serta keamanan waktu demo di Jakarta bakal jadi tolok ukur daerah yang lain. ” Bila ada apa-apa di Jakarta jadi bakal jadi referensi kota-kota yang lain, ” tambah Iriawan.

Ia mewanti-wanti massa tidak untuk lakukan tindakan anarkis serta tak terprovoksi untuk lakukan beberapa hal yang bisa mengganggu keamanan serta kenyamanan Jakarta.

” Bisa saja mengemukakan pendapat, namun kan tak bisa anarkis. Ingat bila ada beberapa orang yang bakal lakukan anarkis beberapa pengunjuk rasa janganlah dipengaruhi, ” ujarnya.

Habib Rizieq Jamin Aman

Irjen Pol M Iriawan menerangkan pihaknya telah berjumpa dengan Habib Rizieq serta berdiskusi.

Dalam diskusi itu Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menanggung demo 4 November itu aman.

” Habib menanggung unjuk rasa bakal teratur, aman serta teratasi, ” tutur Irjen Iriawan.

Pihak kepolisian sendiri sudah berjumpa dengan Habib Rizieq serta beberapa perwakilan massa yang bakal berunjuk rasa di depan Istana Merdeka kelak.

Terdapat banyak perjanjian yang juga telah disetujui oleh FPI serta pimpinannya itu.

” Kita bukanlah kesepakatan, kita diskusi. Lantaran menurut yang di sampaikan Habib Rizieq, dia bakal memimpin, ” ungkap Iriawan.

Bekas Kadiv Propam Mabes Polri ini dapat telah memohon Habib Rizieq untuk menentramkan massanya.

” Saya bakal memohon yang berkaitan untuk memimpin seperti yang tempo hari, agar orang-orang tenang, ” lanjut Iriawan.

Massa sendiri gagasannya bakal lakukan longmarch dari Masjid Istiqlal sampai ke tempat demo.

” Demo kelak ke Istana Presiden peluang dapat ke Balai Kota serta Bareskrim. Namun paling akhir yang
saya ketahui dari Istiqlal segera ke Istana Presiden, long march, ” ujarnya. Seperti di Kutip LAPAK BERITA BERITA LAPAK ,  LAPAK TERKINI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s