Ini Reaksi Mengejutkan Ruhut Sitompul, Saat Jessica Divonis 20 Tahun Penjara

untitled-5

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat akhirnya menjatuhkan vonis 20 taun penjara terhadap Jessica Kumala Wongso. Majelis hakim meyakini Jessica telah melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin yang notabene sahabatnya sendiri.

Bagi sejumlah pengamat, keputusan manjelis hakim itu di luar dugaan. Salah satunya, anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul yakni sebelumnya tidak yakin hakim akan menjatuhkan vonis seberat itu. Pasalnya, bukti-bukti kasus pembunuhan di Cafe Olivier, Grand Indonesia itu sangat lemah.

“Vonisnya hanya Tuhan dan hakim yang tahu. Tapi bukti-bukti sekarang sangat lemah. Di CCTV juga nggak jelas,” kata Ruhut sebelum sidang pembacaan vonis.

Ruhut mengatakan, terlihat ada keraguan-raguan dari jaksa, karena hanya menuntut Jessica dihukum 20 tahun penjara. Padahal dari sisi hukum, kasus ini menjadi perdebatan luar biasa.

Seharusnya bila berangkat dari dakwaan, proses persidangan dan saksi-saksi, serta keyakinan jaksa, tuntutan itu idealnya hukuman mati atau minimal seumur hidup. “Kalau aku lihat ada keragu-raguan jaksa dengan menuntut 20 tahun,” jelasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s