Ahok Bakal Membangunkan Mesjid Agung Daan Mogot Sebagai Icon Kebanggaan Warga Jakarta

untitled-9

Pemprov DKI Jakarta akan bangun Masjid Raya di dekat Rusun Daan Mogot masihlah selalu dikerjakan. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan, tempat pembangunan diambil disana mengingat padatnya masyarakat di lokasi itu terlebih sesudah di bangun rusun.

” Iya, rusun Daan Mogot kan ingin bangun lagi tujuh tower yang 23 lantai atau berapakah lantai, kan masyarakat demikian banyak masjidnya kecil bagaimana, ” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/10).

Dia mengharapkan pembangunan masjid itu nanti bisa menyimpan semua umat muslim yang ada di Rusun Daan Mogot itu. Hingga saat
menunaikan beribadah Salat Jumat tak memakai tubuh jalan.

” Bila ingin salat Jumat bagaimana? Saat keluar semuanya, ” imbuhnya.

Dalam peluang yang, Ahok menyampaikan walau dianya cuti kampanye, beberapa proyek tetaplah jalan seperti umumnya. Sebab sebagian telah masuk dalam sistem kajian serta beberapa sudah ada yang dihentikan.

Seperti pengaturan trotoar, di pastikan tetaplah jalan lantaran tidak memakai APBD.

” Kan gunakan pihak swasta. Kan ada keharusan penambahan jadi anda bila ingin bisa sertifikat layak manfaat, ingin bisa izin pembangunan semuanya ada yang mengatur kalau anda harus bangun trotoar serta ducting, ” tuturnya.

Ahok memberikan, sekarang ini proyek pengaturan trotoar telah masuk step kajian berbarengan pengembang. ” Kan semuanya ditata gunakan surat kesepakatan, ” terangnya.

Sedang untuk pembangunan fly over atau underpass terdapat banyak yang dihentikan. Sebab, sistem pembangunannya mengakibatkan kemacetan atau jadi mengakibatkan kerusakan tatanan kota jadi perencanaannya dihentikan.

” Bila ganggu kemacetan kita batalkan. Contoh seperti Pluit kan dia iris taman. Buat apa, ” tegas Ahok.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s