Menuai Kekecewaan Netizen, kata Emil soal rencana DPRD beli alat fitness Rp 700 juta

untitled-6

DPRD Kota Bandung mengajukan pengadaan alat-alat fitness senilai Rp 700 juta. Alat-alat fitness ini rencananya akan ditempatkan di sebuah ruangan kantor DPRD Kota Bandung.

Saat dimintai tanggapannya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menolak berkomentar banyak. Dia menyebut, hal tersebut di luar kewenangannya.

“Jangan nanya ke saya, tanya ke dewan. Saya gak bisa berkomentar lebih jauh tanya ke pengusul anggaran, karena bukan domainnya pemerintah kota,” ujar Ridwan kepada wartawan, Jumat (30/9).

Pria yang akrab disapa Emil ini malah menyebut dalam APBD peruntukan anggaran bermacam-macam. Salah satunya untuk dewan.

“Dalam APBD ini ada kebutuhan masyarakat, ada kebutuhan PNS, Pemerintahan dan Setwan. Jadi belanja itu ada ke masyarakat, ke dalam birokrasi dan dewan,” katanya.

Disinggung besaran anggaran untuk pengadaan alat fitness ini, menurut Emil nilai kewajarannya harus dilihat secara adil.

“Kalau angka itu harus fair belinya satu atau 20 unit alat, itu kan beda. Menurut saya kewajarannya bukan dari akumulasi angkanya, tapi dari harga satuan barangnya. Kalau satuannya wajar dan jumlahnya banyak ya pasti angkanya besar,” ucapnya.

Saat kembali disinggung, apakah alat fitness memang dibutuhkan dan dianggarkan untuk anggota dewan, Emil kembali tidak banyak berkomentar. “Saya tidak bisa berkata butuh,” ucap Emil singkat.

Komentar netizen:

Beragam komentar menanggapi hal tersebut, berikut di antaranya:

Oenardy: Ternyata oh kang emil kaya peuyum bandung lembek dan haseum! Klo jadi gub dki habislah dibuat colenak enak

MaYa Sumampouw: Naah kan, kyknya om emil mau main aman nih, gak brani nolak ya? Untung om ga jadi ikutan pilgub jkt, kalo ketemu kasus macam korupsi ups atau suap reklamasi apa ngga berani komentar juga?

Fazar Sutarto: Malu saya warga bandung punya walikota ternyata penakut , jipeer takut ga kepilih lagi ya ?? Masa mau di acc juga walau harga nya wajar seperti k emil sebut ? Dimana hati nurani mu emil ? Dprd mau hambur2kan duit rakyat yg berasal dari pajak rakyat dengan membeli hal yg tidak urgen ? Terlalu …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s