9 negara yang berhasil merebut medali emas kali pertama di Olimpiade

Bicara soal medali emas, di setiap penyelenggaraan Olimpiade, selalu menghadirkan drama tersendiri. Hal itu terutama berkaitan dengan keberhasilan meraih medali emas pertama.

Poker Online Indonesia – Indonesia, misalnya. Kontingen Merah-Putih memecahkan telur meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Bahkan tidak tanggung-tanggung, kala itu Indonesia memetik dua medali emas sekaligus dari cabang olah raga bulutangkis.

Sebelumnya Indonesia pecah telur meraih medali dalam partisipasi di Olimpiade pada penyelenggaraan Olimpiade Seoul 1988. Saat itu Indonesia meraih medali perak dari cabang panahan beregu putri.

Poker Terpercaya – Baik raihan medali emas maupun medali pertama Indonesia di Olimpiade itu, menjadi cerita yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Begitu pula negara-negara yang pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 baru berhasil meraih medali emas.

Tahun ini ada 9 negara yang akhirnya mampu meraih medali emas. Negara-negara itu adalah :

1. Singapura

2. Vietnam

3. Bahrain

4. Pantai Gading

5. Tajikistan

6. Puerto Riko

7. Kosovo

8. Yordania

9. Fiji

mencoba mengulas bagaimana kebahagiaan dan keharuan para perebut medali emas pertama itu. Salah satu cerita heroik adalah keberhasilan pemuda Singapura yang mengalahkan legenda renang Amerika Serikat, Michael Phelps, untuk membawa pulang medali emas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s